INTRODUCING: TORUU | KARAKTER LUCU YANG TERINSPIRASI DARI HARIMAU SUMATERA

Introducing: Toruu | Karakter Lucu Yang Terinspirasi Dari Harimau Sumatera

01 October 2019

Toruu merupakan penname atau nama samaran dari seorang illustrator muda indonesia yang sudah lumayan lama terjun di dunia kreatif indonesia melalui karya – karyanya seperti komik dan juga karakter unik, Toruu ini aktif dalam berbagai komunitas komunitas yang berkaitan dengan illustrasi.


Nama asli Toruu adalah Muhamad Zulfikri Ramadan atau akrab di sapa Fikri nama pena Fikri muncul karena terinspirasi dari harimau sumatera yaitu Tor ( dari kata tora yang dalam bahasa jepang memiliki arti harimau) dua huruf U di belakang menggambarkan huruf terakhir dari Harimau dan UnyU menjadi Toruu.


Hal ini sesuai dengan maskot andalanya yaitu seekor anak Harimau Sumatera yang lucu dan imut. Karena menurutnya harimau Sumatera memiki badan yang lebih kecil dari harimau lain, dengan karakter ini ia ingin membuat kesan lucu dan imut bagi yang melihat karakter buatanya.


Toruu memang memiliki ketertarikan pada dunia menggambar sejak kecil namun Toruu mulai serius menggeluti bidang industri kreatif sejak tahun 2017, Toruu Memulai debutnya di industri kreatif sebagai illustrator freelance, jadi Toruu menerima pembuatan illustrasi dari pembeli biasnya tooru memajang karyanya di beberapa media sosial seperti Facebook dan Instagram, biasanya karya – karya toruu terinspirasi dari kegiatanya sehari – hari atau suasana perasanya saat menggambar.


Saat membuat karya Toruu memiliki satu fungsi yaitu menyampaikan perasaanya kepada siapaun yang melihat gambarnya, dengan membuat siapapun yang melihat karyanya mengerti perasaanya, toruu betujuan untuk membuat karakter buatanya di kenal oleh seluruh orang di dunia.


Perjalananan Toruu sampai ketitik ini memiliki senang dan sedih nya seperti pembayaran yang hanya melalui pulsa dan lainya tapi sekarang karakter anak harimau imut ini sudah terkenal bahkan jika kamu mengetik kata toruu di mesin Pencari akan muncul si karakter lucu ini, Sebab karakter ini unik dan mempunyai gaya sendiri, Bahkan menurut toruu sendiri karakter yang mudah dikenali dan diingat adalah karakter yang unik sehingga tidak sama seperti karakter pasaran lainya.

Alasan Toruu bergabung dalam project ini bersama Teman Print yang utama adalah membuat karakternya di kenal oleh semua orang, selain itu toruu juga ingin penyebaran merchendaise Karakter buatanya semakin besar dan meningkatkan peminat merchandise dengan adanya percetakan yang bisa di ajak kerjasama. Lalu Tooru sedikit memberikan saran bagi Para illustrator yang baru saja masuk di industri kreatif.


" hmmm... untuk para mereka yang ingin atau baru mau mencoba menjadi ilustrator art kalian hanya perlu coba dan coba terus jangan takut sama respon orang bagaimana ke kalian... pasti akan ada walaupun hanya 1 orang yang menghargai karya kalian, yaitu diri kalian sendiri kalau kalian puas sama hasil karya kalian... maka orang lain pun bakal merasa puas dengan karya kalian jangan jadikan uang sebagai ending tujuan kalian tapi jadikan dunia tujuan utama. kalau kalian di akui sama dunia.. maka ngga perlu repot - repot karena uang itu yang akan datang ke kalian dengan sendirinya dan jangan lupa selalu masukan hal kesukaan kalian di dalam kerjaan kalian karena itu yg bakal bikin kerjaan kalian makin memuaskan...jadi kalian bakal terus mau mencoba dan coba lagi dan lagi dan terakhir.. bawa santai aja karena tujuan kalian ngga kemana mana untuk di gapai "

Toruu merupakan salah satu dari beberapa illustrator yang akan berkerja sama dalam sebuah project dari teman print, untuk bersaing di industri kreatif dibutuhkan semangat dan Konsitensi dalam bekarya, dan Toruu berhasil membuktikan bahwa tiada kerja keras yang menghianati hasil. Kalian bisa check disini untuk karya produk toruu


Give Reaction

Blog Lainnya

Pengalaman magang di Teman Print Dari SMK PGRI 2 CIBINONG Hallooo guyss, kenalin nama saya Lyra Virna Ichwan anak ma...
Yukaina Festival adalah sebuah kegiatan yang berupa Festival kebudayaan yang di selengarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sa...
  Logo B-Sparta B-SPARTA adalah salah satu acara yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Budi ...
Halo Semua... Semoga kalian baik - baik aja kan Kali ini Teman Print mau berbagi Informasi nih seputaran dunia kreat...
Setiap Tahun Pasti ada saja hal yang spesial di Negri Sakura Jepang. Apabila Tahun lalu Indonesia - Jepang merayakan ul...
Kyuto Hans merupakan sebuah penname dari seorang illustrator indonesia Berbakat dari Indonesia, Kyuto Hans sudah mula...
AKAR SMADA atau Ajang Kreasi Rakyat merupakan event yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 02 Depok dalam rangka mera...
Fajar Zaelani atau yang lebih dikenal dengan penname Faza merupakan seorang illustrator berbakat di indonesia.&nb...
Felicia Laurie , merupakan Original Character yang dibuat oleh Kak Mika ( sang author ). Felicia yang berarti happ...
Dapatkan penawaran exclusive + voucher 25rb!