YUKAINA FESTIVAL | FESTIVAL PERTUKARAN BUDAYA INDONESIA JEPANG

YUKAINA FESTIVAL | Festival Pertukaran Budaya Indonesia Jepang

16 October 2019

Setiap Tahun Pasti ada saja hal yang spesial di Negri Sakura Jepang. Apabila Tahun lalu Indonesia - Jepang merayakan ulang tahun hubungan diplomatik yang ke 60, Tahun ini juga tak kalah spesial. Karena Tahun ini adalah Tahun bergantinya dari Era Hesei menjadi Era Reiwa Setelah 30 Tahun. Seiring berjalanya Waktu Jepang selalu menunjukan Berbagai keunggulan dalam berbagai bidang kepada dunia terutama Teknologi. untuk menyambut era baru ini Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang ( HIMJA ) Fakultas Ilmu Sosial Budaya, Universitas Pakuan Bogor, Menyelengarakan Kegiatan Tahunan yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat umum mengenai budaya jepang. Kegiatan ini bernama Bunkasai yang pada tahun 2016 Berganti nama menjadi Yukaina Festival.

Yukaina Festival adalah sebuah kegiatan yang berupa Festival kebudayaan jepang yang menjadi wadah bagi masyrakat untuk mengembangkan minat dan bakat mengenai jepang, Selain itu Yukaina Festival juga hadir sebagai sarana bagi masyarakat umum untuk mempelajari dan merasakan berbagai kebudayaan jepang.

Tak hanya itu, program kerja ini juga bertujuan untuk merealisasikan pemikiran dan ide - ide kreatif agar acara ini dapat berlangsung lancar dan juga menarik. Walaupun acara ini bermaksud memberikan suasana khas Jepang namun acara ini tidak melupakan Jati diri negara sendiri dengan juga menampilkan Budaya - budaya Indonesia, Dengan demikian acara ini dapat memperluas Paradigma bahwa kebudayaan Luar tidak menjadi Faktor yang membawa pengaruh buruk bagi masyarakat.

berikut beberapa Dokumentasi dari acara Yukaina Festival 2018.

 


Kali ini Yukaina Festival Bekerja sama Dengan Teman Print sebagai Platform penjualan tiket dan Official Merchandise, Kalian bisa membeli Tiket Yukaina Festival dengan ke website kami. Dapatkan Harga terbaik tiket Yukaina hanya di Teman Print.


Give Reaction

Blog Lainnya

Pengalaman magang di Teman Print Dari SMK PGRI 2 CIBINONG Hallooo guyss, kenalin nama saya Lyra Virna Ichwan anak ma...
Yukaina Festival adalah sebuah kegiatan yang berupa Festival kebudayaan yang di selengarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sa...
  Logo B-Sparta B-SPARTA adalah salah satu acara yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Budi ...
Halo Semua... Semoga kalian baik - baik aja kan Kali ini Teman Print mau berbagi Informasi nih seputaran dunia kreat...
Kyuto Hans merupakan sebuah penname dari seorang illustrator indonesia Berbakat dari Indonesia, Kyuto Hans sudah mula...
AKAR SMADA atau Ajang Kreasi Rakyat merupakan event yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 02 Depok dalam rangka mera...
Fajar Zaelani atau yang lebih dikenal dengan penname Faza merupakan seorang illustrator berbakat di indonesia.&nb...
Felicia Laurie , merupakan Original Character yang dibuat oleh Kak Mika ( sang author ). Felicia yang berarti happ...
Toruu merupakan penname atau nama samaran dari seorang illustrator muda indonesia yang sudah lumayan lama terjun ...
Dapatkan penawaran exclusive + voucher 25rb!